rakyat bekasi Ngerti'in Bekasi

Temui Walikota, Panwaslu Kota Bekasi Jaga Independensi dan Integritas

Rabu, 30 Agustus 2017 | 14:37 WIB

RAKYATBEKASI.COM - Usai dilantik menjadi Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Bekasi, Novita Ulya Hastuti bersama dua komisioner lainnya menyambangi kantor Pemerintahan Kota (Pemkot) Bekasi guna bertatap muka sekaligus bersilaturahmi dengan Walikota Bekasi Rahmat Effendi pada Rabu (30/08) pagi.

Tekait pertemuan pihaknya dengan Walikota Bekasi, Novita menjelaskan bahwa hal tersebut sebagai ajang perkenalan pihaknya sebagai Panwaslu Kota Bekasi sebagaimana telah diamanahkan Bawaslu Propinsi Jawa Barat tentang SK komisioner Panwaslu Kota Bekasi.

“Kita hanya bersilaturahim untuk memperkenalkan diri kepada Walikota Bekasi,” ujar Novi singkat kepada RAKYATBEKASI.COM, Rabu (30/08).

Kemudian Novi menjelaskan bahwa pihaknya akan difasilitasi kantor sekretariat oleh Pemkot Bekasi untuk mendukung operasional dan kinerja Panwaslu Kota Bekasi.

Terkait kriteria sekretariat itu sendiri, Novita mengungkapkan bahwa lokasi kantor sekretariat Panwaslu haruslah berada di tempat yang netral serta steril dari kepentingan politik.

“Panwaslu harus profesional, berintegritas dan independen. Karena itu kantor Panwas yang disediakan harus di tempat yang netral,” terang Novita.

Selagi menunggu direalisasikannya fasilitas dan perangkat kerja oleh Pemkot Bekasi, Novita membeberkan bahwa pihaknya akan mengikuti Bimtek pada pekan depan.

“Mudah-mudahan dengan pembekalan yang ada, kinerja Panwaslu Kota Bekasi dalam menjalankan tugasnya sesuai dengan peraturan dan perundangan yang berlaku,” pungkasnya. (lam)


Kategori : Politik,
Topik : Bekasi, Politik,
Editor : Sulistyo Adhi

twitter

© 2015 Rakyatbekasi.com. All Rights Reserved. | Info Iklan - Redaksi - Tentang rakyatbekasi.com