rakyat bekasi Ngerti'in Bekasi

BMI Kota Bekasi Bagikan Sembako Untuk Warga Yang Belum Kebagian bansos dari Pemerintah

Senin, 18 Mei 2020 | 19:10 WIB

RAKYATBEKASI.COM, KOTA BEKASI - DPC Banteng Muda Indonesia (BMI) Kota Bekasi menyalurkan sejumlah paket bantuan sembako kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19 yang belum menerima bantuan sosial dari pemerintah.

"Alhamdulillah, hari ini BMI membantu warga yang belum menerima bantuan dari Pemerintah. Sebagai salah satu bagian komunitas juang PDI Perjuangan, maka BMI wajib untuk menggelorakan amanat perjuangan partai yakni dengan mengimplementasikan "Sense of Crisis" tepat di tengah-tengah masyarakat," ujar Ketua DPC BMI Kota Bekasi Gilang Esa Mohamad kepada RAKYATBEKASI, Senin (18/05).

Pada prinsipnya, kata Gilang, BMI sudah membulatkan tekad untuk menjadi pelopor. Mampu hadir dan bekerja untuk masyarakat, khususnya warga Kota Bekasi.

Sesuai dengan slogan BMI; BMI Hadir, BMI Peduli.

"Awalnya kita berkoordinasi dengan RT/RW untuk mencari tahu warga yang benar-benar terdampak Covid-19. Kemudian kami membagikan Sembako kepada warga terdampak Covid-19 secara Door to Door di Kelurahan Kranji, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, Jawa Barat. Dan ini adalah bentuk aksi Gotong-Royong ala DPC BMI Kota Bekasi," beber Gilang.

Aksi gotong-royong sosial ini, kata dia, diharapkan dapat bermanfaat bagi warga yang terdampak Covid-19 sekaligus dapat meringankan beban pemerintah dalam memberikan Bantuan Sosial (Bansos).

"Saya berharap kepada seluruh masyarakat Kota Bekasi agar senantiasa mengikuti segala anjuran protokol-protokol yang telah ditetapkan oleh Pemerintah, seperti; menggunakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan massa, rajin membersihkan diri dengan sabun, dan terakhir jangan keluar rumah jika tidak ada keperluan mendesak," harapnya.

Lebih lanjut Gilang juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak selalu menyalahkan pemerintah di dalam menghadapi wabah Pandemi ini.

"Aksi sosial ini adalah bentuk kepedulian BMI untuk meringankan langkah Pemerintah, dalam hal ini Bapak Presiden Jokowi di dalam menangani Pandemi Covid-19 ini. Seiring Do'a, semoga Pandemi Covid-19 ini segera berakhir, Aamiin Yaa Rabbal'alamiin," pungkas Gilang seraya berdo'a. (tian)


Kategori : Politik,
Topik : Bekasi, Politik,
Editor : Sulistyo Adhi

© 2018 Rakyatbekasi.com. PT Jurnal Rakyat Media Grup. | Ketentuan Umum - Tentang Kami - Pedoman Media Siber