rakyat bekasi Ngerti'in Bekasi

Pemkot Bekasi Tak Bermaksud Tebang Pilih Dalam Melayani Masyarakat

Senin, 11 Mei 2020 | 05:24 WIB

RAKYATBEKASI.COM, KOTA BEKASI. – Pemerintah Kota Bekasi mengakui bahwa pihaknya tidak ada maksud sedikitpun untuk berlaku tebang pilih dalam melayani masyarakatnya, karena setiap warga negara berhak mendapatkan pelayanan yang sama.

Hal tersebut disampaikan Kabag Humas Sekretariat Daerah Kota Bekasi Sajekti Rubiah, menanggapi meradangnya Ketua Komisi I DPRD Kota Bekasi, Abdul Rozak saat mendengar informasi bahwasanya Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menginstruksikan pihak Kecamatan Bekasi Timur untuk melakukan verifikasi data terhadap salah seorang warga di Kelurahan Margahayu sebagai penerima Bantuan Sosial dari Pemerintah Kota Bekasi.

“Jadi kami klarifikasi bahwa, Wakil Walikota Bekasi Dr Tri Adhianto melakukan hal yang disebutkan dalam berita sebagai bagian dari percepatan pelayanan kepada masyarakat dan hal yang sama akan dilakukan seluruh aparatur Pemerintah Kota Bekasi dimanapun saat dibutuhkan,” ujar Kabag Humas Sajekti Rubiah kepada RAKYATBEKASi dalam hak jawabnya, Sabtu (09/05).

[Ketua Komisi I: Wakil Wali Kota Bekasi Jangan Tebang Pilih Tanggapi Keluhan Bansos]

Dijelaskan Sajekti, Pemerintah Kota Bekasi telah membuka layanan online dan offline bagi warga yang ingin mendaftarkan diri masuk sebagai penerima bantuan sosial. Pendaftaran secara online tersedia di website https://bansoscovid19.bekasikota.go.id/ dan pendaftaran secara manual melalui pihak RT, RW dan kelurahan setempat.

“Distribusi dilakukan oleh satgas Pamor dan Satlimas dengan kelengkapan memakai tanda terima dan menempelkan stiker ke setiap keluarga penerima bantuan. Laporan dan rekap distribusi melampirkan KTP dan KK Penerima Bansos,” terangnya.

[Direktur CBA Desak BPK dan KPK Telusuri Kenaikan Beban Pegawai PDAM Tirta Patriot 2018]

Sebelumnya diberitakan bahwa Ketua Komisi I DPRD Kota Bekasi, Abdul Rozak saat mendengar informasi bahwasanya Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menginstruksikan pihak Kecamatan Bekasi Timur untuk melakukan verifikasi data terhadap salah seorang warga di Kelurahan Margahayu sebagai penerima Bantuan Sosial dari Pemerintah Kota Bekasi.

Namun sangat disayangkan, tindakan serupa tidak pernah terlihat gagah disaat ribuan warga mengeluhkan hal sama. Namun tidak mendapat keistimewaan dari Wakil Wali Kota.

"Saya apresiasi respon Pak Wakil Wali Kota Bekasi atas keluhan warga yang belum menerima bansos, sampai-sampai menginstruksikan Kasie Ekbang Kecamatan Bekasi Timur turun langsung ke rumah warga tersebut. Tapi sayangnya, masih banyak ribuan warga di luar mengeluhkan hal sama tapi tidak dapat perhatian khusus. Bahkan gak ada yang namanya pihak Kecamatan turun langsung seperti ini. Ini namanya tebang pilih," ucap Abdul Rozak, Kamis (6/5/2020) lalu.

Pria yang akrab disapa Bang Jack ini mengingatkan bahwa seluruh warga negara Indonesia memiliki hak dan kedudukan sama. Oleh karena itu, Kepala Daerah baik itu Wali Kota maupun wakilnya memberi porsi adil dan imbang tanpa melihat latar belakang warga yang dibantu.

"Jangan karena warga tersebut menghubungi Pak Wakil, lalu pihak kecamatan memberikan keistimewaan. Jika seperti ini, Pak Wakil dan Camat Bekasi Timur saya nilai belum tuntas memahami ideologi Pancasila dan tidak layak menduduki kursi di Pemerintahan Kota Bekasi," cibirnya.

Tak lupa Politisi asal Partai Demokrat ini menganjurkan setiap warga yang mempunyai keluhan terkait bantuan sosial dari Pemerintah Kota Bekasi, agar dapat menghubungi Wali Kota Bekasi langsung.

"Saya anjurkan warga untuk menghubungi Pak Wali Kota secara langsung ketika ada keluhan soal Covid-19 atau Bansos, karena beliau lebih berwenang dan tidak bertele-tele. Sehingga apa yang menjadi permasalahan dari yang disampaikan, dapat selesai dengan baik," pungkasnya. (tian)


Kategori : Bekasi,
Topik : Bekasi, Politik,
Editor : Sulistyo Adhi

© 2018 Rakyatbekasi.com. PT Jurnal Rakyat Media Grup. | Ketentuan Umum - Tentang Kami - Pedoman Media Siber