rakyat bekasi Ngerti'in Bekasi

Alamak..., Kepala SD Negeri di Kota Bekasi ini Gunakan Jasa Joki Absensi Selama 8 Bulan

Senin, 03 Pebruari 2020 | 18:59 WIB

RAKYATBEKASI.COM, KOTA BEKASI - Permendikbud Nomor 6 tahun 2018 tentang Penugasan Guru Sebagai Kepala Sekolah yang menjadi payung hukum atau dasar kebijakan Dinas Pendidikan Kota Bekasi dalam menempatkan kepala sekolah di beberapa SD Negeri, dituding hanyalah isapan jempol belaka. 

Pasalnya, berdasarkan penelusuran rakyatbekasi.com, seorang Kepala SD Negeri di bilangan Kecamatan Pondokgede tetap dipertahankan jabatannya, meskipun tak bertugas selama delapan (8) bulan hingga saat ini.

Anehnya, meski tidak hadir di sekolah, absensi kepala sekolah tersebut tetap penuh, sehingga gaji serta tunjangan pun tetap diterima.

Seorang narasumber rakyatbekasi.com membeberkan, bahwa dirinya lah yang melakukan absensi finger print kepala sekolah tersebut tak kurang dari lima (5) bulan lamanya.

"Iya pak, saya diminta gantikan finger print hampir lima bulan. Tapi sekarang bukan saya lagi yang mewakilkan (absensi) kepala sekolah," beber narasumber tersebut saat kami temui usai jam sekolah, Senin (03/02/2020) sore.

Dengan raut wajah penuh penyesalan, dia mengakui bahwa hanyalah menerima uang rokok yang angkanya tak terlampau besar sebagai timbal balik aksi joki absensi kepala sekolah tersebut yang dilakukannya selama ini.

"Sejak kepala sekolah kecelakaan dan gak bisa masuk, saya yang menggantikan finger print-nya. Dari itu saya dikasih uang rokok sebagai imbalannya. Kalau sekarang, ada operator yang gantikan saya," ucapnya dengan nada pelan.

Berdasarkan informasi yang kami himpun, Kepala SD Negeri yang dimaksud mengalami kecelakaan sehingga yang bersangkutan gerak fisiknya terbatas sehingga tidak bisa menunaikan kewajibannya sebagai ASN. Jangankan melaksanakan perannya sebagai Kepala SD Negeri, untuk absensi finger print saja mesti menggunakan jasa joki absensi. (tian)


Kategori : Bekasi,
Topik : Bekasi,
Editor : Sulistyo Adhi

© 2018 Rakyatbekasi.com. PT Jurnal Rakyat Media Grup. | Ketentuan Umum - Tentang Kami - Pedoman Media Siber