rakyat bekasi Ngerti'in Bekasi

Kelompok Cipayung Dorong DPD KNPI Kabupaten Bekasi Turun Status Jadi Caretaker

Kamis, 30 Januari 2020 | 16:34 WIB

RAKYATBEKASI.COM, KABUPATEN BEKASI - Wakil Ketua DPC Gerakan mahasiswa nasional Indonesia (GmnI) Bekasi Bowo mendesak Rahmat Damanhuri untuk segera menanggalkan jabatannya sebagai Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPD KNPI Kabupaten Bekasi karena dianggap sudah melanggar dan bertentangan dengan AD/ART KNPI .

Di samping itu, kata Bowo, Surat Keputusan penunjukan DPD KNPI Jawa Barat kepada Rahmat Damanhuri sebagai Plt Ketua DPD KNPI Kabupaten Bekasi sudah kedaluwarsa.

"Plt Ketua DPD KNPI Kabupaten Bekasi sudah cacat hukum dan tidak bisa menyelenggarakan Musda (Musyawarah Daerah), karena bertentangan dengan AD/ART KNPI. Dalam surat edaran DPD KNPI Jawa Barat, Plt Harus segera melaksanakan musda, namun sampai saat ini belum juga terlaksana," kata Bowo kepada RAKYATBEKASI, Kamis (30/01/2020).

Sebagai organisasi yang notabene menjadi payung serta wadah berkumpulnya seluruh organisasi kepemudaan, kata dia, seharusnya DPD KNPI Kabupaten Bekasi menjadi panutan bagi organisasi yang berhimpun di dalamnya.

"Kami bersama Kelompok Cipayung sudah bersurat kepada DPD KNPI Jawa Barat untuk menurunkan status DPD KNPI Kabupaten Bekasi menjadi Caretaker," terangnya.

Lebih lanjut Bowo membeberkan bahwa Kelompok Cipayung juga melihat adanya upaya hegemoni dari pihak tertentu yang coba mempertahankan kekuasaan melalui wacana Musda DPD KNPI Kabupaten Bekasi yang hingga kini belum juga dilaksanakan oleh Rahmat Damanhuri seperti yang telah diperintahkan DPD KNPI Jawa Barat.

"Kami melihat Rahmat Damanhuri tidak sanggup menjalankan roda organisasi DPD KNPI Kabupaten Bekasi. Lebih baik yang bersangkutan segera mundur, agar Musda KNPI Kabupaten Bekasi segera terlaksana, sehingga proses regenerasi kepemimpinan pemuda di Kabupaten Bekasi dapat kembali bergulir tanpa hambatan," pungkasnya. (tian)


Kategori : Bekasi,
Topik : Bekasi, Politik,
Editor : Sulistyo Adhi

© 2018 Rakyatbekasi.com. PT Jurnal Rakyat Media Grup. | Ketentuan Umum - Tentang Kami - Pedoman Media Siber