rakyat bekasi Ngerti'in Bekasi

Rugi Ratusan Juta, Dimas Laporkan Anak Ketua Fraksi Gerindra Kota Bekasi?

Kamis, 16 Januari 2020 | 16:33 WIB

RAKYATBEKASI.COM, KOTA BEKASI - Korban dugaan penipuan dan penggelapan mobil, Dimas Robby menyesalkan laporannya di Polsek Bekasi Timur sejak 17 Februari 2018, mandek hingga kini.

"Saya buat laporan sejak Februari 2018 lalu. Tapi sampai saat ini belum jelas tindak lanjutnya dari kepolisian," kata Dimas kepada Rakyat Bekasi, Kamis (16/01/2020).

Lambatnya pengusutan kasus penggelapan kendaraan miliknya oleh pihak kepolisian, hingga tidak menemukan titik terang, menurut Dimas membuat dirinya mengalami kerugian.

"Saya yakin pelaku berkeliaran di wilayah Kota Bekasi. Seharusnya kepolisian menangkapnya, karena keterangan dan bukti-bukti yang dibutuhkan sudah diserahkan," katanya.

Kronologi kasus sendiri, dijelaskan Dimas, terjadi pada Tahun 2017. Saat itu, Dimas hendak meminjam uang kepada Reza (terlapor) dengan jaminan sebuah mobil Nissan Serena Nopol B 1232 KYD. Transaksi, lanjutnya, terjadi di wilayah Kemang Pratama Kecamatan Rawalumbu.

"Awalnya saya pinjam uang, dengan jaminan mobil saya. Pas transaksi di Kemang, Reza bawa teman bernama Yongki, lalu kita sepakat uang akan saya kembalikan dua bulan lagi. Setelah dua bulan, mobil saya mau tebus tetapi Reza berkelit terus sampai akhirnya Februari 2018 saya buat laporan kepolisian," urainya.

Dimas berharap, pihak kepolisian kooperatif dalam menjalankan tugas dan menangkap para pelaku. Jika tidak, kata Dimas, ia akan melaporkan mandeknya kasus tersebut ke pihak kepolisian yang lebih tinggi.

"Iya nanti kalau masih belum jelas, saya mau laporkan ke jenjang kepolisian yang lebih tinggi," tegasnya.

Berdasarkan informasi yang kami himpun dari berbagai sumber, Reza Imam diketahui merupakan anak Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kota Bekasi Periode 2019-2024 bernama Puspa Yani.

Sementara itu terpisah, Kapolsek Bekasi Timur, Kompol Sutoyo mengaku belum mengetahui persis duduk permasalahan serta laporan yang dibuat. Sebab, Sutoyo mengklaim dirinya baru menjabat dua bulan sebagai Kapolsek.

"Saya belum tahu persis. Besok ke kantor saja, nanti saya ketemukan dengan Kanit yang menangani," kata Sutoyo saat ditemui di DPRD Kota Bekasi, Kamis (16/1/2020) siang. (tian)


Kategori : Bekasi,
Topik : Bekasi, Politik,
Editor : Sulistyo Adhi

© 2018 Rakyatbekasi.com. PT Jurnal Rakyat Media Grup. | Ketentuan Umum - Tentang Kami - Pedoman Media Siber