rakyat bekasi Ngerti'in Bekasi

Buah dari Kinerja Buruk Setwan, Kunjungan DPRD Kab Lombok Timur Hanya Disambut Gorengan

Rabu, 18 September 2019 | 21:41 WIB

RAKYATBEKASI.COM, KOTA BEKASI - Sekretariat DPRD Kota Bekasi dinilai lalai dalam menjalankan tugas dan fungsinya ketika rombongan anggota DPRD Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, yang sedang melakukan studi banding ke DPRD Kota Bekasi tentang Alat Kelengkapan dan TataTertib DPRD , tidak mendapat jamuan sebagaimana mestinya, Rabu (18/09) pagi.

Hal tersebut diungkapkan anggota DPRD Kota Bekasi asal Fraksi PDI Perjuangan, Heri Purnomo seusai menerima tamu resmi dari daerah timur Indonesia bersama rekan sejawat sesama anggota dewan yang lain tanpa adanya jamuan makanan dan minuman yang merupakan tanggung jawab dari sekretariat DPRD.

Kejadian memalukan tersebut menurut Heri, sedikit memperjelas buruknya kinerja Sekretariat DPRD Kota Bekasi saat menerima kunjungan kerja para legislator Lombok Timur pada Rabu (18/9/2019) pagi, tanpa adanya jamuan makan dan minum sehingga dirinya bersama anggota Fraksi Gerindra Ibnu Hajar Tanjung, anggota Fraksi Golkar Bambang dan anggota Fraksi PDIP Rudy Heriansyah berinisiatif membelikan gorengan sebagai jamuan para tamu.

"Seharusnya mereka (Sekretariat DPRD) yang menyediakan jamuan makan dan minum bagi para tamu. Tetapi kenyataannya tidak, malah kami para anggota dewan yang menyediakan," ujar politisi Kalimalang yang akrab disapa Bung Herpur ini dengan nada kesal.

Lebih lanjut Bung Herpur mengingatkan bahwa Sekretariat DPRD merupakan protokoler yang seharusnya memfasilitasi semua kebutuhan anggota dewan, termasuk pada saat adanya kunjungan kerja dari luar daerah.

"Mereka kan memiliki anggaran untuk makanan dan minuman yang sudah teralokasikan dalam APBD Kota Bekasi. Kenapa itu tidak direalisasikan. Persoalan ini dapat menimbulkan prasangka tidak baik terhadap lembaga rakyat yang terhormat ini," tandas Bung Herpur.

Atas kejadian memalukan tersebut, Bung Herpur yang juga Ketua DPC Persatuan Alumni Gmni Kota Bekasi ini mengaku sangat kecewa dengan kinerja Setwan. "Saya mendesak Sekretaris DPRD untuk mengevaluasi dan jangan menyepelekan persoalan ini," tutupnya. (lam/tian)


Kategori : Bekasi,
Topik : Bekasi, Politik,
Editor : Sulistyo Adhi

© 2018 Rakyatbekasi.com. PT Jurnal Rakyat Media Grup. | Ketentuan Umum - Tentang Kami - Pedoman Media Siber