rakyat bekasi Ngerti'in Bekasi

Sengkarut Dinasti Keluarga di PDAM Tirta Bhagasasi

Senin, 16 September 2019 | 20:15 WIB

RAKYATBEKASI.COM, KOTA BEKASI - Bergulirnya gelombang demonstrasi di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait PDAM Tirta Bhagasasi membuat Forum Organisasi Daerah Bekasi angkat bicara menyoroti dinasti di perangkat organisasi PDAM Tirta Bhagasasi

PDAM Tirta Bhagasasi yang merupakan perusahaan plat merah milik Pemerintah Kabupaten dan Kota Bekasi ini, nyatanya juga menjadi bancakan para petinggi PDAM dengan diisi oleh segenap sanak saudara dan keluarganya.

"Seperti PDAM Tirta Bhagasasi cabang Babelan yang mana Kepala cabangnya merupakan adik Dirut, Kasie admin dan inkaso merupakan istri Dirum, Kasie hublang dan pemasaran tak lain tak bukan adalah istri dewan pengawas. Belum lagi kita cek garis keponakan, menantu ataupun kolega dari petinggi PDAM Tirta Bhagasasi," ujar Humas Forum Orda Ahmad Aziz.

Tak hanya itu, Aziz juga membeberkan adanya kejanggalan dari pungutan untuk pemasangan baru yang terindikasi adanya korupsi berjama'ah disana.

"Kami dapat temuan bahwa pemasangan baru sampai di angka Rp1.750.000, ini di luar dari harga normal. Kami menduga ada praktek korupsi dari pemasangan instalasi baru yang menguntungkan sebagian pihak di cabang," beber Aziz.

Adanya mafia air yang menurut Azis sudah berlangsung lama dan tak tersentuh hukum ini akhirnya PDAM Tirta Bhagasasi hanyalah menjadi ajang memperkaya diri sendiri serta kroni-kroninya.

"Kami menduga ada mafia air yang bertahun-tahun mencari keuntungan dengan memberatkan para konsumen baru sehingga memperkaya diri sendiri dan kroni-kroninya," tutup Aziz. (tian)


Kategori : Bekasi,
Topik : Bekasi,
Editor : Sulistyo Adhi

© 2018 Rakyatbekasi.com. PT Jurnal Rakyat Media Grup. | Ketentuan Umum - Tentang Kami - Pedoman Media Siber