rakyat bekasi Ngerti'in Bekasi

DPC PA GMNI Kota Bekasi Apresiasi peresmian Gereja Santa Clara oleh Wali Kota

Selasa, 13 Agustus 2019 | 09:57 WIB

RAKYATBEKASI.COM, KOTA BEKASI - Ketua DPC PA GMNI Kota Bekasi, Heri Purnomo mengapresiasi Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dalam meresmikan tempat ibadah katholik gereja santa clara di Kota Bekasi pada Minggu (11/8/2019).

Meskipun peresmian gereja bersamaan dengan perayaan umat muslim yaitu Hari Raya Idul Adha 1440 H, namun waktu yang berbeda disitulah Pepen ingin hadir sebagai kepala daerah yang harus ada di semua golongan, dan terus berupaya membangun kota patriot dengan menegakkan paham pluralisme tersebut berdasar pada Pancasila dan peraturan yang berlaku.

Sebagai Kota yang telah mendapatkan penghargaan dari Komnas HAM mengenai kerukunan umat beragama. Tentu sebuah kebanggaan, dan komitmen beliau bahwa harus berdiri di semua golongan masyarakat dan agama di daerahnya dan tidak boleh mengkotak-kotakkan atau membedakan masyarakat ke dalam kelompok-kelompok tertentu.

"Beliau sebagai Wali Kota Bekasi harus berdiri di semua umat, di semua golongan masyarakat agar masyarakat yang plural ini mampu menciptakan suatu dinamika kehidupan saling menghormati, menghargai dan mencintai dalam bingkai NKRI," ujar pria yang akrab disapa Bung Herpur ini.

Dengan banyaknya keragaman di Kota Bekasi jangan menjadi faktor pemecah belah. Namun justru harus tetap kompak mempertahankan keharmonisan dan selalu bersatu sebagai faktor kekuatan untuk dijadikan modal untuk membangun Kota Bekasi Cerdas, Kreatif, Maju, Sejahtera dan Ihsan.

"Beliau sangat toleran kepada umat bergama di Kota Bekasi Perhatian beliau terhadap umat-umat agama lain juga bagus. Beliau tidak menutup diri dengan agama atau suku lain yang diakui oleh undang-undang," papar Heri.

"Walau sempat mendapat penolakan dari umat muslim di Bekasi Utara dan demo besar-besaran ketika proses pembangunan gereja santa clara. Kami yakin Pemkot Kota Bekasi dalam hal perizinan, karena syarat mendirikan tempat ibadah sudah dipenuhi dan tidak ditemukan adanya kendala yang berarti. Intinya semua persyaratan harus dipenuhi," ujar Heri.

Kami sebagai DPC PA GMNI Kota Bekasi, kata dia, mendukung penuh Kota Bekasi sebagai Kota Plularisme, Toleran dan miniatur kerukunan umat beragama di Indonesia.

"Maka sebab itu pemerintah Kota Bekasi wajib memberikan pelayanan yang setara kepada seluruh warga bekasi dengan semangat menegakkan Pancasila dan menguatkan toleransi antar suku, ras, dan agama," Tutup heri yang juga caleg terpilih DPRD Kota Bekasi 2019-2023 dari PDIP.


Kategori : Bekasi,
Topik : Bekasi, Politik,
Editor : Sulistyo Adhi

© 2018 Rakyatbekasi.com. PT Jurnal Rakyat Media Grup. | Ketentuan Umum - Tentang Kami - Pedoman Media Siber