rakyat bekasi Ngerti'in Bekasi

DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi Usulkan Bu Mega Tetap Jadi Ketua Umum Partai

Senin, 01 Juli 2019 | 09:21 WIB

RAKYATBEKASI.COM, KOTA BEKASI - DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi mengusulkan kembali nama Megawati Soekarno Putri menjadi ketua umum partai untuk lima tahun kedepan.

Usulan ini disampaikan Sekretaris DPC PDI Perjuangan, Tumai pada kesempatan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) DPC PDI Perjuangan.

“Pada Rakercab, kami telah mengusulkan untuk meminta kembali bu Mega menjadi Ketum Partai (PDI Perjuangan) kedepan,” kata Tumai, Senin (01/07/2019).

Tumai menjelaskan, usulan ini berdasarkan tindak lanjut DPP PDI Perjuangan usai menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dalam penjaringan pemilihan Ketua Umum Partai, belum lama ini.

Dengan demikian, seluruh DPC PDI Perjuangan di Indonesia telah mengusulkan nama-nama yang bakal calon menduduki Ketua Umum Partai.

“Dan alhamdulillah seluruh DPC PDI Perjuangan se-Jawa Barat sudah mendatangani bu Mega untuk bersedia kembali memimpin partai ini lima tahun kedepan,” ujarnya.

Menurut Tumai, sosok Megawati masih dibutuhkan kader dan para simpatisan PDI Perjuangan. Hal tersebutlah yang membuat DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi kembali mengusulkan Megawati untuk memimpin partai berlambang banteng moncong putih itu.

“Kalau alasan latar belakang cukup jelas, figur bu Mega itu pemersatu, perekat di PDIP dan bangsa, saya kira masih sangat dibutuhkan. Inilah barangkali salah satu pemahaman pemikiran kader partai di Kota Bekasi ini,” beber Tumai.

Tumai juga menegaskan, isu yang berkembang mengenai wacana Joko Widodo yang akan menjadi Ketua Umum Partai belum menjadi pembahasan di internal partai.

“Saya kira di kader partai belum saya dengar (nama Jokowi), tapi ketika kita sampaikan sebagai utusan sudah kami salurkan semua tepuk tangan. Sejauh ini di Kota Bekasi jajaran anggota partai memang belum ada diskusi dan masukan apapun (soal nama Jokowi). Kami masih sangat berharap kepada bu Mega,” tegasnya.

Disamping mengusulkan nama Megawati untuk kembali menjadi Ketua Umum Partai. DPC PDI Perjuangan juga telah membuka penjaringan calon ketua di Kota Bekasi.

Tumai mengatakan jika partai dengan jargon wong cilik itu akan terbuka membuka rekruitmen ketua DPC PDI Perjuangan sesuai dengan peraturan partai nomor 28.

“Kami terbuka siapa saja boleh mengajukan, di tingkat kecamatan diusulkan 3 nama, tingkat kota 3 nama dan tingkat Jawa Barat 3 nama. Nanti yang memutuskan tetap DPP. Jika terpilih, kami tetap akan loyal kepada para ketua terpilih,” pungkasnya. (tian)


Kategori : Politik,
Topik : Bekasi, Politik,
Editor : Sulistyo Adhi

© 2018 Rakyatbekasi.com. PT Jurnal Rakyat Media Grup. | Ketentuan Umum - Tentang Kami - Pedoman Media Siber