rakyat bekasi Ngerti'in Bekasi

Aplikasi TRON Hadirkan Sensasi Naik Angkot Online di Bekasi

Rabu, 10 April 2019 | 10:17 WIB

RAKYATBEKASI.COM - Setelah sebelumnya disoal oleh para supir angkutan kota (angkot) konvensional karena minimnya sosialisasi, aplikasi angkot berbasis daring yang bernama "TRON" ini menambah opsi bagi masyarakat Kota Bekasi dalam mengakses layanan transportasi secara online.

Kolaborasi PT Teknologi Rancang Olah Nusantara dengan penyedia solusi mobilitas global Via yang berbasis di AS, memungkinkan pengguna platform TRON untuk meminta van minibus bersama dengan 15 orang secara real-time.

Tron adalah aplikasi terbaru yang memungkinkan penggunanya untuk memanggil Angkot tanpa perlu berjalan jauh.

Setelah melakukan registrasi, pengguna cukup memasukkan titik tujuannya dan akan diarahkan ke halte virtual terdekat untuk menunggu kedatangan angkot tersebut.

"Dengan kehadiran TRON yang menggunakan teknologi dari VIA di tengah masyarakat Kota Bekasi, kami yakin dapat memberikan pengalaman  yang baru bagi masyarakat kota terbesar ketiga di Indonesia dalam naik transportasi umum khususnya naik Angkot sehingga dapat mendorong pertumbuhan pengguna angkot," ujar CEO TRON, David Santoso melalui siaran persnya.

David menambahkan bahwa TRON sudah bisa digunakan di Kota Bekasi dan untuk tahap awal akan dimulai dengan 70 unit angkot yang terbagi dalam 2 trayek yaitu trayek K-11 yang terbagi menjadi 3 rute, dan K-12 yang terdiri dari 1 rute.

"Dengan menggunakan aplikasi TRON maka masyarakat dapat lebih mudah naik angkot karena tidak perlu lagi berjalan jauh untuk mencari Angkot dikarenakan dengan teknologi yang disediakan oleh VIA maka TRON dapat menyediakan skema route dimana memungkinkan Angkot untuk masuk hingga ke kawasan pemukiman sesuai dengan jalur yang sudah ditentukan", bebernya.

"Keuntungan bagi supir Angkot dalam menggunakan TRON adalah adanya faktor keamanan bagi para supir Angkot karena tidak perlu lagi menyediakan uang kembalian. TRON telah bekerja sama dengan KasPro untuk menyediakan pembayaran non tunai. Penumpang cukup memindai barcode yang tersedia di dalam Angkot dan otomatis saldo KasPro penumpang terpotong sesuai dengan jumlah yang dimasukkan", jelasnya.

Sementara itu, Co-founder dan CEO Via Daniel Ramot mengaku bahwa pihaknya sangat senang dan menjadi kehormatan tersendiri dapat bermitra dengan Pemerintah Kota Bekasi yang inovatif untuk membawa teknologi Via ke Indonesia.

“Visi Via adalah untuk menyediakan solusi mobilitas mutakhir yang cerdas, efisien, dan membantu mengurangi kemacetan serta emisi secara global. Layanan TRON menunjukkan bagaimana transportasi umum dan teknologi dapat bekerja bersama untuk menjadikan kota lebih pintar.” singkatnya. (*)


Kategori : Bisnis ekonomi,
Topik : Bekasi,
Editor : Sulistyo Adhi

© 2018 Rakyatbekasi.com. PT Jurnal Rakyat Media Grup. | Ketentuan Umum - Tentang Kami - Pedoman Media Siber