rakyat bekasi Ngerti'in Bekasi

Kadishub Kota Bekasi Lepas Keberangkatan 2400 Pemudik Gratis

Sabtu, 09 Juni 2018 | 15:19 WIB

RAKYATBEKASI.COM, KOTA BEKASI - Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Perhubungan Kota Bekasi kembali menggelar mudik gratis di tahun 2018 ini dengan mengerahkan 49 Unit bis premium untuk memberangkatkan sekira 2.400 pemudik.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Yayan Yuliana sumringah saat melepas keberangkatan para peserta mudik gratis tahun ini yang dianggapnya spesial dengan jumlah peserta yang terus meningkat dari tahun ke tahun.

"Alhamdulilah para peserta mudik gratis naik dari tahun sebelumnya,"  ujar Yayan kepada RAKYATBEKASI.COM, seusai melepas para peserta mudik, Sabtu (09/06/18) siang.

Dalam mudik gratis tahun ini, kata Yayan, melewati dua jalur yakni; selatan dan utara dengan tujuan Solo via Purwokerto dan Yogyakarta via Semarang.

"Mudik gratis ini merupakan program kerjasama bantuan dari Provinsi (Pemprov) Jawa Barat yang bekerjasama dengan Jasa Raharja dan (Badan Narkotika Nasional) BNN untuk mengecek kesehatan para supir bis," terangnya.

Lebih lanjut Yayan menjelaskan bahwa program Mudik gratis ini difokuskan kepada warga Kota Bekasi yang rata – rata ber KTP asli Kota Bekasi. Jika pun ada yang berasal dari luar Jawa, para pemudik bisa hanya melengkapi dengan surat domisili dari RT/RW setempat.

"Kita pun juga manjakan pemudik dengan makan gratis dan pemberian kaos Dishub Kota Bekasi," pungkasnya. (tian)


Kategori : Bekasi,
Topik : Bekasi,
Editor : Sulistyo Adhi

twitter

© 2015 Rakyatbekasi.com. All Rights Reserved. | Info Iklan - Redaksi - Tentang rakyatbekasi.com