rakyat bekasi Ngerti'in Bekasi

Ketua DPR: Rekayasa Lalu Lintas di Tol Fungsional Harus Maksimal

Kamis, 07 Juni 2018 | 15:13 WIB

RAKYATBEKASI.COM, JAKARTA - Tujuh ruas tol Trans Jawa akan dibuka fungsional atau sementara sepanjang musim Lebaran 2018. Di samping akan memperlancar arus kendaraan pemudik, jalur tol fungsional juga berpotensi menimbulkan simpul-simpul kemacetan.

Ketua DPR Bambang Soesatyo meminta rencana rekayasa arus lalu lintas yang telah disiapkan secara matang oleh aparat kepolisian, dapat dieksekusi dengan baik.

"Terutama di rest area yang dapat menjadi titik kemacetan," kata Bambang dalam keterangan tertulisnya, Kamis (07/06/2018).

Politisi Golkar itu juga meminta, agar aparat kepolisian dapat berkoordinasi dengan baik dengan Kementerian Perhubungan dalam mengawasi jalur mudik.

Sebab, hampir sebagian besar jalur tol fungsional yang dibuka, kondisinya masih di bawah standar tol operasional. Hal ini sekaligus untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan yang mungkin akan timbul.

Sebagai informasi, tujuh tol yang akan dibuka fungsional yaitu Pemalang-Batang (39,2 km), Batang-Semarang (75 km), dan Seksi 4-5 Tol Semarang-Solo (32,54 km).

Kemudian, Solo-Ngawi Segmen Sragen-Ngawi (50,8 km), Ngawi-Kertosono segmen Wilangan-Kertosono (39,05 km), Pandaan-Malang Seksi 1 dan 3 (16 km) dan Ciawi-Sukabumi Seksi 1 (15,35 km).


Kategori : Nasional,
Editor : Sulistyo Adhi

twitter

© 2015 Rakyatbekasi.com. All Rights Reserved. | Info Iklan - Redaksi - Tentang rakyatbekasi.com