rakyat bekasi Ngerti'in Bekasi

Lantaran Rekomendasi Megawati Diabaikan, Banteng 98 Kota Bekasi Alihkan Dukungan ke Pasangan NF

Rabu, 30 Mei 2018 | 19:17 WIB

RAKYATBEKASI.COM, KOTA BEKASI - Sejumlah kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kota Bekasi yang mengatasnamakan dirinya Banteng 98 menyatakan dukungannya kepada Pasangan Calon No urut 2 yakni; Nur Supriyanto dan Andi Firdaus dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bekasi Periode 2018-2023.

Ketua Banteng 98 Kota Bekasi, Sahat P Rikki Tambunan, mengaku keputusan tersebut diambil lantaran pihaknya kecewa dengan sikap elit DPC PDI-P Kota Bekasi yang mengabaikan rekomendasi Ketua Umum PDI Perjuangan untuk berkoalisi dengan Pasangan Calon Rahmat Effendi-Tri Adhianto.

“Rekomendasi Ibu Ketua Umum tidak dihormati bahkan tidak digubris. Akibatnya, PDI Perjuangan Kota Bekasi tidak masuk sebagai Partai Pengusung Koalisi calon No 1, padahal PDI Perjuangan adalah partai pemenang di legislatif dengan memiliki 12 kursi atau 24% suara di DPRD Kota Bekasi.” kata Sahat P Rikky Tambunan kepada RAKYATBEKASI.COm, Rabu (30/05) sore.

Politisi senior yang kini masih menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Kehormatan DPC PDI-P Kota Bekasi ini, membeberkan kekecewaannya atas keterlambatan turunnya surat rekomendasi yang menjadi alasan DPC PDI-P Kota Bekasi sehingga tidak menjadi Partai Pengusung Koalisi calon No 1, padahal masih ada sisa waktu selama tiga jam bagi pengurus DPC PDI-P Kota Bekasi untuk bisa masuk ke dalam koalisi partai pengusung.

"Seharusnya para elit PDI-P di Kota Bekasi malu dengan pengorbanan nyawa para kader pada peristiwa 27 Juli 1996 silam, yang berlanjut pada peristiwa 1998 yang berhasil menumbangkan rezim orde baru," ujar Rikki yang juga Ketua Parkindo (Partisipasi Kristen Indonesia) Kota Bekasi ini.

Dalam Pilkada Kota Bekasi yang akan dilaksanakan pada 27 Juni 2018 mendatang, Rikki mengaku pihaknya menggaransi akan menyumbangkan minimal 60 ribu suara untuk Pasangan Calon No 2, Nur Supriyanto dan Andi Firdaus.

"Sedangkan untuk Pilkada Jawa Barat, 60 ribu suara Banteng 98 Kota Bekasi tetap solid untuk mendukung dan memenangkan pasangan TB Hasanuddin-Anton Charliyan," pungkasnya. (tian)


Kategori : Politik,
Topik : Bekasi, Politik,
Editor : Sulistyo Adhi

© 2015 Rakyatbekasi.com. All Rights Reserved. | Info Iklan - Redaksi - Tentang rakyatbekasi.com