rakyat bekasi Ngerti'in Bekasi

Waspada Isu SARA, Kombes Pol Indarto Pastikan Selebaran "Perang Salib" GPKB FORENDI itu HOAX

Sabtu, 26 Mei 2018 | 07:19 WIB

RAKYATBEKASI.COM, KOTA BEKASI - Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Indarto, mengingatkan serta menghimbau kepada segenap masyarakat Kota Bekasi untuk selalu waspada serta meneliti seruan-seruan yang dapat memecah kerukunan antar umat beragama, Ras dan juga Golongan.

Himbauan tersebut menurutnya sangatlah penting, mengingat pihaknya belum lama ini mendapatkan laporan adanya selebaran seruan yang mengatasnamakan Gerakan Pemuda Kristen Bekasi for Rahmat Effendi (GPKB FORENDI), yang mengancam akan membuat gerakan “Perang Salib” di Kota Bekasi.

“Seruan itu tidak benar. Polres Metro Bekasi Kota sudah melakukan lidik dan mengecek kebenaran tersebut. Seruan itu HOAX yang sengaja dibuat untuk merusak kerukunan antar umat bergama dan jalannya Pilkada di Kota Bekasi,” terang Indarto dalam rilisnya kepada RAKYATBEKASI.COM, Sabtu (26/05/2018).

Perihal kebenaran dari seruan dalam selebaran tersebut, kata Indarto, juga dibantah langsung oleh sejumlah tokoh agama umat Kristen dan juga Pimpinan Gereja di Kota Bekasi.

“Para tokoh dan Pimpinan Gereja menyatakan dengan tegas, bahwa seruan tersebut adalah HOAX, tidak benar. Jadi saya menghimbau kepada masyarakat kota bekasi agar tidak terpancing seruan-seruan yang nantinya akan membelah kerukunan antar umat beragama di Kota Bekasi,” terangnya.

Berdasarkan keterangan dari para tokoh serta pimpinan Gereja di Kota Bekasi, beber Indarto, mereka sepenuhnya tidak mengetahui tentang keberadaan organisasi yang menamakan dirinya GPKB FORENDI.

“Di Kota Bekasi tidak ada organisasi pemuda Kristen tersebut, kami sudah mengecek itu semua,” pungkasnya. (tian)


Kategori : Politik,
Topik : Bekasi, Politik,
Editor : Sulistyo Adhi

twitter

© 2015 Rakyatbekasi.com. All Rights Reserved. | Info Iklan - Redaksi - Tentang rakyatbekasi.com