rakyat bekasi Ngerti'in Bekasi

Hadapi Pilkada Serentak 2018, DPC Repdem Kota Bekasi Ganti Nakhoda

Sabtu, 10 Maret 2018 | 09:08 WIB

RAKYATBEKASI.COM, KOTA BEKASI - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Kota Bekasi, Jawa Barat, punya ketua baru. Adalah, Sayutih, mantan Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan, yang posisinya naik menjadi ketua.

Naiknya Sayutih menduduki jabatan Ketua DPC Repdem Kota Bekasi, diputuskan melalui rapat pleno yang berlangsung di Rumah Makan Ciawi, Jalan Raya KH Noer Alie Kalimalang Kota Bekasi, pada Jumat (09/03/2018) malam kemarin. Rapat pleno tersebut dihadiri oleh pengurus organisasi sayap partai berlogo banteng moncong putih.

"Rapat pleno, untuk perubahan struktural. Yang diganti hanya ketua Fitzgerald saja, yang selama ini tidak aktif di organisasi. Posisi lain tidak ada yang diganti. Sebelumnya kami telah berkomunikasi dengan yang bersangkutan (Fitezgerald), dan dia menyatakan mengundurkan diri secara tertulis," ujar Ketua DPC Repdem Kota Bekasi, Sayutih, Sabtu (10/03/2018).

Sayutih sendiri akan melanjutkan sisa masa jabatan Fitzgerald yang baru akan habis pada 2020 mendatang.

"Ketua yang lama sudah menjabat sejak 2017, tapi belum ada SK (Surat Keputusan). Habis rapat pleno ini kami akan mengurus SK agar secepatnya keluar. Yang mengeluarkan SK adalah DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi, karena kami ini sayap partai," terang Sayutih.

Usai rapat pleno pada Jumat malam, DPC Repdem Kota Bekasi, akan kembali mengadakan rapat untuk membahas posisi Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan yang kini kosong, karena Sayutih naik menjadi ketua.

"Kami juga akan membentuk Komisariat di setiap Kecamatan di Kota Bekasi. Saat ini yang sudah terbentuk baru di tiga kecamatan yakni, Komisariat Rawalumbu, Pondok Melati dan Bekasi Barat. Sisanya menyusul," ujar Sayutih.

Diaktifkannya kembali organisasi Repdem di Kota Bekasi, karena PDI Perjuangan ingin meraih sukses di agenda Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018, Pemilu Legislatif 2019 dan Pemilihan Presiden 2019 mendatang.

"Kami ini organisasi sayap partai, salah satu mesin dari PDI Perjuangan. Kami harus solid, agenda terdekat adalah, kami akan bantu memenangkan pasangan Tubagus Hasanudin-Anton Charliyan di Pilgub Jabar. Kami akan mendirikan posko pemenangan di 12 Kecamatan, dan akan membangun satu posko anti hoax di kantor sekretariat DPC Repdem Kota Bekasi," tutup Sayutih. (tian)


Kategori : Politik,
Topik : Bekasi, Politik,
Editor : Sulistyo Adhi

twitter

© 2015 Rakyatbekasi.com. All Rights Reserved. | Info Iklan - Redaksi - Tentang rakyatbekasi.com