rakyat bekasi Ngerti'in Bekasi

FORJAS Sentil Pemilik Media Agar Tingkatkan Kesejahteraan Jurnalis di Hari Pers Nasional 2018

Jumat, 09 Pebruari 2018 | 13:57 WIB

Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2018 menjadi jembatan bagi jurnalis dalam menyuarakan kesejahteraan bagi jurnalis.

RAKYATBEKASI.COM, KOTA BEKASI – Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh pada 9 Februari 2018 hari ini, diharapkan menjadi jembatan bagi para jurnalis dalam menyuarakan kesejahteraan pekerjaan mulia ini.

Seperti Forum Jurnalis Bekasi (Forjas) yang mengingatkan para pebisnis media agar dapat memperhatikan kesejahteraan para jurnalis. Pasalnya, kesejahteraan merupakan hak jurnalis, sebagaimana pekerja di bidang yang lain. Dengan begitu, jurnalis mampu bersikap idealis, kritis serta independen.

"Jika jurnalis tidak memiliki sikap kritis dan idealis ini bisa membahayakan kedepannya. Tanggungjawab sebagai jurnalis diperlukan untuk kepentingan publik," kata Tim Etik Forjas Erik Hamzah.

Melalui karya - karya jurnalistik yang berkualitas serta dapat dipertanggungjawabkan, akan menghasilkan pengaruh sosial, politik dan ekonomi yang sangat besar bagi seluruh elemen bangsa di dunia, terutama di Indonesia.

"Karya jurnalistik harus fokus pada perubahan sosial, sehingga dengan semakin berkualitasnya karya-karya
jurnalistik, maka semakin besar pengaruhnya. Ini bagian yang dibutuhkan bangsa dan negara kita saat ini," jelasnya.

Pers wajib memiliki kemampuan untuk tumbuh dan berkembang dengan sehat, lantaran peran yang sangat signifikan dalam membangun karakter bangsa.

“Pers itu harus sehat, pers harus menyejukkan dan pers yang membangun, itulah yang harus kita lakukan," pungkas Erik. (tian)


Kategori : Nasional,
Topik : Bekasi, Politik,
Editor : Sulistyo Adhi

© 2015 Rakyatbekasi.com. All Rights Reserved. | Info Iklan - Redaksi - Tentang rakyatbekasi.com