rakyat bekasi Ngerti'in Bekasi

Tak Kunjung Terbang Ke Tanah Suci, Belasan Calon Jemaah Serbu PT SBL Bekasi

Rabu, 07 Pebruari 2018 | 13:07 WIB

RAKYATBEKASI.COM, BEKASI TIMUR - Tak kunjung mendapatkan kepastian keberangkatan ke Tanah Suci, belasan calon jemaah umroh menggeruduk kantor PT Solusi Balad Lumampah (SBL) yang berlokasi di Ruko Bekasi Town Square (Betos) Bekasi Timur, Kota Bekasi, Rabu (07/02).

Sri Ani Sutianti yang merupakan Kuasa Hukum dari tujuh belas (17) calon jemaah umroh PT SBL, membeberkan bahwa pihaknya telah melaporkan Kepala Cabang PT SBL Hj Yanti Leo, atas dugaan penipuan dan penggelapan dana umroh kliennya ke Polres Metro Bekasi Kota pada Selasa (06/02/2018) kemarin.

"Seluruh klien saya sudah menyetorkan uang sebanyak Rp 25.5 juta sejak Juni 2017 lalu. Tetapi sampai bulan Februari 2018, mereka belum juga diberangkatkan ke Tanah Suci Mekah," ujar Sri Ani Sutianti, Rabu (07/02).

Sementara itu di tempat yang sama, dua (2) warga Tambun Selatan yang juga calon jemaah umroh PT SBL; Jasman (50) dan Kusrinah (48) yang juga mencari kejelasan tentang status keberangkatan mereka, ingin menyelesaikan permasalahan ini secara kekeluargaan.

"Kalau memang masih bisa diselesaikan dengan cara kekeluargaan, ya kami akan selesaikan. Tetapi kalau dia (PT SBL) tidak mau memenuhinya, kami akan menempuh jalur hukum untuk menyelesaikan ini (dugaan penggelapan dan penipuan dana Umroh haji-red)," kata Ibu Jasman, Rabu (07/02).

Kemudian dijelaskan oleh Kusrinah, dirinya telah menyetorkan dana umroh sebanyak Rp15 juta sejak tahun 2015 lalu. Namun secara mendadak, koordinator dari kantor pusat menyuruhnya untuk menghentikan setoran, menyusul mencuatnya kasus dugaan penipuan dan penggelapan dana calon jemaah umroh oleh PT SBL Bekasi ini.

"Awalnya kita setor terus. Kemudian mendadak kami disuruh menghentikan penyetoran biaya perjalanan umroh," beber Kusnirah.

Hingga saat ini, belasan calon jemaah umroh belum juga mendapatkan kejelasan tentang nasib mereka, karena Kepala Cabang PT SBL Bekasi, Hj Yanti Leo, sedang berada di luar kota.

"Kepala cabang sedang tidak ada di kantor, ibu sedang di Bandung, lagi ada urusan," terang Indra yang merupakan salah satu staf PT SBL Bekasi. (tian)


Kategori : Bekasi,
Topik : Bekasi,
Editor : Sulistyo Adhi

twitter

© 2015 Rakyatbekasi.com. All Rights Reserved. | Info Iklan - Redaksi - Tentang rakyatbekasi.com