rakyat bekasi Ngerti'in Bekasi

Perumahan Villa Kencana Cikarang Banjir Akibat Buruknya Drainase, 50 KK Mengungsi ke Kantor Desa

Selasa, 06 Pebruari 2018 | 15:37 WIB

RAKYATBEKASI.COM, SUKA KARYA - Ratusan warga di Perumahan Villa Kencana Cikarang Kabupaten Bekasi, yang terkena banjir mulai mengungsi ke sejumlah titik pengungsian, karena air yang menggenang tidak kunjung surut.

Camat Suka Karya, Edward Sutarman mengatakan bahwa penyebab terjadinya banjir di perumahan yang diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) beberapa waktu lalu itu, dikarenakan curah hujan yang sangat tinggi.

"Curah hujan dalam minggu terakhir sangat tinggi. Selain itu saluran pembuangan air yang tidak lancar juga menjadi penyebab banjir," kata Edward Sutarman, Selasa (06/02) siang.

Dikatakan Edward, ketinggian air saat ini sudah menyurut dibandingkan dengan kondisi pada Senin (05/02) kemarin. "Ketinggian air kemarin berkisar 30-50 cm. Hari ini, sudah agak surut kurang lebih 30 cm," jelasnya.

Masih kata dia, pihaknya telah mengevajuasi sekitar 50 Kepala Keluarga (KK) korban banjir ke kantor desa. "Kurang lebih 50 KK. Untuk keluhan warga saat ini hanya mengalami pusing-pusing saja dan sudah diperiksa tim kesehatan Puskesmas Sukakarya," ujarnya.

Sementara itu Ketua Paguyuban Warga di Perumahan Villa Kencana Cikarang, Fatimah mengatakan bahwa jumlah warga yang terdampak banjir mulai dari Blok BB hingga Blok GG di Villa Kencana Cikarang berjumlah kurang lebih 90 KK.

“Yang mengungsi ke aula desa berjumlah 50 KK dan ada juga yang ke masjid Arroyan, jumlahnya sekitar 20 KK,” kata Fatimah.

Sementara warga lainnya, beber Fatimah, hingga saat ini belum mau mengungsi dan masih bertahan di kediamannya, menanti air surut.

Sebagai informasi, Perumahan Villa Kencana Cikarang merupakan rumah murah untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) yang diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 04 Mei 2017 silam.

Hingga berita ini tayang, pihak pengembang Perumahan Villa Kencana yakni PT Sri Pertiwi Sejati masih belum dapat dikonfirmasi terkait banjir yang disebabkan buruknya sistem saluran pembuangan air. (Are/Tian)


Kategori : Bekasi,
Topik : Bekasi,
Editor : Sulistyo Adhi

twitter

© 2015 Rakyatbekasi.com. All Rights Reserved. | Info Iklan - Redaksi - Tentang rakyatbekasi.com