rakyat bekasi Ngerti'in Bekasi

Hanya Berbekal "Kartu Sehat", Warga Bekasi ini Jalani Operasi Jantung Secara Gratis

Selasa, 06 Pebruari 2018 | 14:39 WIB

Mulyadi ditemani istrinya seusai operasi pemasangan ring di jantungnya.

RAKYATBEKASI.COM, KOTA BEKASI - Program Kartu Sehat (KS) yang merupakan suatu bentuk nyata perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi kepada masyarakatnya untuk mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis, mendapat apresiasi tersendiri bagi warga Kota Bekasi yang kurang mampu disaat mereka jatuh sakit.

Seperti dikatakan oleh Mulyadi yang merupakan warga Kelurahan Pekayon Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan Kota Bekasi, saat dirinya mengalami serangan Jantung secara mendadak yang kemudian langsung mendapat pelayanan medis dan dirawat di RS Hermina Bekasi Selatan Kota Bekasi, dengan berbekal Kartu Sehat.

"Terimakasih Bapak Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, berkat kartu sehatnya, saya Mulyadi sudah selesai menjalankan operasi pemasangan ring di jantung dan ditangani dengan cepat dan tidak dipungut biaya berkat kartu sehatnya, terimakasih pak," ungkap Mulyadi dengan penuh rasa syukur.

Sebagai warga Kota Bekasi, kata Mulyadi, program KS sangatlah dibutuhkan oleh warga ketika tidak memiliki biaya untuk berobat dikala jatuh sakit.

Meski dirinya menggunakan KS, Mulyadi mengaku pihak rumah sakit tidak membeda-bedakan dan melayaninya dengan baik. Bahkan dirinya langsung mendapatkan pelayanan medis yang maksimal saat pihak rumah sakit melakukan tindakan operasi jantungnya dengan pemasangan ring.

"Saya operasi ring jantung dan langsung ditangani oleh pihak rumah sakit, tanpa pungutan biaya apapun," beber Mulyadi yang juga Ketua RT 02/RW 01 Pekayon Jaya.

Mulyadi yang sehari-hari ngojek di pangkalan ini, mengaku dirinya tidak langsung dirawat di RS Hermina Bekasi Selatan. Namun kemudian langsung dirujuk ke RS Hermina Bekasi Selatan dengan pertimbangan sudah tersedianya peralatan untuk penanganan operasi jantung.

"Saya menggunakan KS di dua rumah sakit, semuanya dilayani dengan baik," ungkapnya.

Sementara itu Lurah Pekayon Jaya Drs Asepudin menjelaskan bahwa warga masyarakat Kota Bekasi yang mengalami sakit dapat dengan segera mendapatkan layanan kesehatan dengan menggunakan KS yang berbasis NIK, seperti yang dialami oleh Mulyadi.

Demi meningkatkan pelayanan terhadap warganya, Asepudin sudah menerjunkan tim di tingkat RW yang bertugas melakukan pendataan segala persoalan masyarakat di bawah, dan mengantar langsung KTP, KK dan KS sampai ke rumah warga.

"Siapapun warga yang sakit, kita akan jemput dan layani. Tidak usah bicara masalah biaya, karena Pemerintah Kota Bekasi sudah menyiapkan KS untuk berobat gratis di semua RS di Kota Bekasi," jelasnya.

Kemudian terpisah, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, mengatakan bahwa program KS yang digulirkannya merupakan salah satu jaminan bagi warga Kota Bekasi untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. Oleh karena itu, menurutnya pemerintahan yang baik adalah pemerintah yang bertujuan untuk selalu mensejahterakan warganya.

"Tujuan dari adanya pemerintah adalah mensejahterakan warga, dan Alhamdulillah jika KS dirasakan manfaatnya bagi masyarakat Kota Bekasi," ucapnya singkat. (tian)


Kategori : Bekasi,
Topik : Bekasi,
Editor : Sulistyo Adhi

© 2015 Rakyatbekasi.com. All Rights Reserved. | Info Iklan - Redaksi - Tentang rakyatbekasi.com