rakyat bekasi Ngerti'in Bekasi

Ini Dia Alasan "Cak Eko" Bertarung di Pilkada Kota Bekasi 2018

Senin, 20 Nopember 2017 | 10:53 WIB

RAKYATBEKASI.COM, KOTA BEKASI - Wakil Sekjen DPP Partai Perindo, Henky Eko Sriyantono, menyatakan kesiapannya maju di Pemilihan Wali Kota Bekasi 2018 mendatang. Kemarin, saat menjadi narasumber dalam talkshow di salah satu radio swasta di Kota Bekasi, Hengky mengutarakan visi-misinya untuk Kota Bekasi.

"Visi untuk Kota Bekasi yakni menjadikan Kota Bekasi sebagai kota yang maju, sejahtera, aman dan berakhlak. Saya punya impian Kota Bekasi menjadi kota yang hijau, aman & nyaman, berbudaya, ramah lingkungan, bebas kemacetan dan bebas banjir serta jadi destinasi wisata budaya," katanya dalam talkshow tersebut.

Mengenai alasan Cak Eko tertarik mencalonkan diri sebagai Calon Wali kota/Wakil Walikota di Pilkada Kota Bekasi, pria jebolan Teknik Sipil Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya dan Magister Manajemen Proyek Universitas Indonesia ini mengungkapkan, merupakan panggilan karena dulunya ia aktivis kampus. Dia juga ingin berkontribusi dan berperan aktif dalam membangun masyarakat Indonesia dan masyarakat Kota Bekasi khususnya.

"Kenapa saya tertarik ikut bursa Pilkada Kota Bekasi 2018, karena saya ingin membangun kemandirian masyarakat Kota Bekasi melalui UMKM secara masif hingga naik kelas. Dengan begitu kesejahteraan meningkat dan angka penggangguran di Kota Bekasi bisa makin kecil," terangnya.

"Dan saya memilih Partai Perindo sejak 2015 sebagai tambatan, karena saya kagum dengan profil ketua umumnya yang menerima usulan dan gagasan saya kala itu, tentang membangun kemandirian masyarakat kecil melalui pemberdayaan dan bantuan gerobak Perindo," tambahnya.

Hal lain yang membuatnya tertarik dengan Partai Perindo adalah visi-misi partai sejalan dengan cita-citanya yaitu mewujudkan Indonesia sejahtera. Partai Perindo menurutnya, benar-benar berpihak kepada masyarakat kecil dan komitmen mewujudkan ide program pemberdayaan UMKM bukan hanya sekedar jargon.

Baca Juga: [Ini Dia Calon Wali Kota Bekasi asal Partai Perindo]

Pria yang terlihat sederhana ini, memang selama 10 tahun terakhir berkecimpung dalam melakukan pembinaan dan pemberdayaan di seluruh Indonesia bahkan juga di luar negeri untuk para TKI yang ada di Hongkong dan Jepang.

Saat ini dirinya dipercaya oleh Partai Perindo membidani program bantuan gerobak Partai Perindo secara nasional yang ditargetkan sejumlah 100.000 gerobak terdistribusi sampai tahun 2019.

Bila mendapat kepercayaan dari masyarakat Bekasi, Cak Eko mengaku akan mencurahkan segenap tenaga, pikiran dan dedikasinya secara total untuk membangun Kota Bekasi bersama-sama dengan masyarakat.

"Konsentrasi saya adalah membangun kemandirian masyarakat, karena disitulah kesejahteraan masyarakat Kota Bekasi akan terwujud. Secara otomatis angka pengangguran menurun dan termasuk angka kriminalitas. Semoga niat tulus dan suci ini sinkron dengan apa yang dimaui seluruh elemen masyarakat Kota Bekasi termasuk partai politik di Kota Bekasi," ujarnya.

"Sampai saat ini saya terus menjalin komunikasi politik dengan parpol di Kota Bekasi serta elemen masyarakat untuk mencari kesamaan ideologi dan visi," tutupnya. (ris/tian)


Kategori : Politik,
Topik : Bekasi, Politik,
Editor : Sulistyo Adhi

twitter

© 2015 Rakyatbekasi.com. All Rights Reserved. | Info Iklan - Redaksi - Tentang rakyatbekasi.com