rakyat bekasi Ngerti'in Bekasi

Hadapi Pilkada 2018, TMP Kota Bekasi Siapkan Ribuan Saksi

Jumat, 17 Nopember 2017 | 15:23 WIB

RAKYATBEKASI.COM, KOTA BEKASI - Ketua DPC Taruna Merah Putih (TMP) Kota Bekasi Enie Widhiastuti membeberkan bahwa pihaknya akan menyiapkan tak kurang dari 2000 saksi yang berasal dari seluruh sayap partai serta gabungan dari koalisi partai demi mengawal jalannya pesta rakyat dalam Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bekasi tahun 2018 mendatang.

“Pasca rampungnya pembentukan PAC TMP di seluruh Kota Bekasi yaitu di 12 kecamatan yang ada, sebagai salah satu sayap partai, TMP akan segera mempersiapkan saksi-saksi TPS guna bersinergi dengan struktur internal partai untuk mengawal Pilkada serentak 2018,” bebernya.

TMP yang merupakan salah satu sayap partai PDI Perjuangan, kata Enie, sudah berdiri sejak 8 tahun yang lalu di Kota Bekasi. Dan sejak 30 Juli 2017 silam, tongkat kepemimpinan TMP diestafetkan dari Anim Imamuddin kepada dirinya. Pada waktu itu pula TMP langsung mengadakan kaderisasi di Cibubur yang kemudian menggelar kegiatan ‘Kirab Kebangsaan’ pada 10 Oktober lalu.

Diceritakan olehnya, pasca pihaknya menggelar kegiatan tersebut, TMP langsung tancap gas dengan segera melengkapi struktur TMP di tingkat PAC kecamatan se-Kota Bekasi dengan komposisi anggota baru sebanyak 80%, sedangkan sisanya berisikan senior-senior partai. Rencananya setelah semuanya terbentuk, tambahnya, pihaknya akan mengadakan seminar ideologi agar anggota lebih peka, dan mempertajam pengalaman-pengalaman di internal partai.

Menurutnya, hingga menjelang akhir tahun 2017 ini sudah 6 kecamatan yang terbentuk struktur kepengurusannya, mulai dari Bekasi Timur, Bekasi Utara, Medan Satria, Bekasi Selatan, Pondok Melati, Jati Sampurna dan terakhir Pondokgede yang masih dalam persiapan pelantikan.

Lebih lanjut Enie menjelaskan bahwa TMP ini adalah embrionya PDI Perjuangan yang sengaja diciptakan untuk membantu seluruh aktifitas kegiatan partai melalui tradisi gotong-royong, baik secara finansial, fisik maupun tenaga.

“Memang TMP juga mem-backup seluruh aktifitas yang sudah gulirkan, namun kami lebih menekankan kepada tradisi gotong-royong baik secara finansial, fisik, tenaga dan intinya kita mem-backup serta mengikuti seluruh aturan partai yang ada,” pungkasnya. (*)


Kategori : Politik,
Topik : Bekasi, Politik,
Editor : Sulistyo Adhi

twitter

© 2015 Rakyatbekasi.com. All Rights Reserved. | Info Iklan - Redaksi - Tentang rakyatbekasi.com