rakyat bekasi Ngerti'in Bekasi

Ini Dia Skema Gaji untuk CPNS Baru 2017

Jumat, 08 September 2017 | 19:14 WIB

RAKYATBEKASI.COM, JAKARTA - Pemerintah telah membuka Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Nantinya, pada pertengahan September 2017, pemerintah akan membuka pendaftaran untuk batch II.

Lalu, bagaimana dengan gajinya? Apakah ada perbedaan antara CPNS baru dengan CPNS lama?

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, memastikan bahwa tak ada perubahan struktur gaji maupun tunjangan untuk para CPNS baru dengan CPNS yang lama. Semua pegawai yang diterima akan mengikuti tunjangan dan gaji yang sebelumnya berlaku.

“Kalau tunjangan, mereka mengikuti yang sudah ada. Kalau formasi, dia golongan III, ya, masuk ke tunjangan dan gaji sesudah dia ditetapkan dan diterima secara penuh,” kata Sri Mulyani di Jakarta, seperti dikutip Merdeka.com, Jumat (08/09).

Lebih lanjut Sri Mulyani mengatakan bahwa anggaran CPNS masuk ke dalam APBN 2018. Namun, dirinya tidak menyebutkan secara detail mengenai penggunaan anggaran yang digunakan untuk proses perekrutan CPNS itu.

“Untuk anggaran, mungkin untuk prosesnya tidak terlalu banyak. Tapi, nanti dia masuk dalam format 2018,” kata dia.

Dikutip dari berbagai sumber, perubahan gaji PNS terakhir pada tahun 2015. Ada kenaikan gaji PNS sebesar 6 persen. Gaji terendah PNS sebesar Rp1.488.500 per bulan dengan masa kerja 0 tahun, sedangkan yang tertinggi adalah Rp5.620.300 per bulan dengan masa kerja 32 tahun. (ism/tian)


Kategori : Nasional,
Editor : Sulistyo Adhi

twitter

© 2015 Rakyatbekasi.com. All Rights Reserved. | Info Iklan - Redaksi - Tentang rakyatbekasi.com